Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme untuk Privasi Aman

Posted on

Langkah mengenai cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme terbilang sangat penting. Apalagi bagi Anda yang sering meminjamkan handphone pada teman atau keluarga. Pastinya tidak ingin privasi terganggu asal digunakan.

Mungkin saja mereka membuka aplikasi yang penting dan membuka rahasia. Kita harus mampu mencegahnya dengan cara hidden apk penting tersebut. Terlebih tidak ada salahnya merahasiakan disebabkan merupakan sebagai pemilik.

Untuk tutorial di sini terbilang cukup ringan dan bisa diingat terus sehingga efektif. Kalau ingin merahasiakan app apapun dijamin bisa berhasil. Tentu akan ditambah juga prosedur membuka sekaligus mengakses kembali.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme dengan Mengaktifkan App Lock

Realme termasuk sebagai pabrikan yang begitu memperhatikan soal keamanan serta privasi. Tidak heran terdapat fitur tersendiri yang disebut sebagai App Lock. Pastinya mudah dipakai sehingga bisa mengaktifkan lewat Setting.

Anda bisa memilih App Lock dan akan dimintai beberapa data penting. Misalnya mengenai PIN, Password maupun pattern yang ingin dipakai. Tentu bisa membedakan dibanding yang dipakai pada halaman pengunci smartphone.

Kalau sudah menentukan kode tersebut, bisa menekan tombol berupa Encrypt. Anda bisa langsung memilih mana aplikasi yang ingin dikunci. Pastinya setiap apk tersebut dilengkapi kode keamanan kalau ingin membukanya.

Tapi harus diingat kalau disini aplikasinya belum berhasil Anda sembunyikan. Melainkan baru mengaktifkan fiturnya saja sehingga harus masuk pada langkah selanjutnya. Tidak lain untuk mulai hidden setiap aplikasi yang diinginkan.

Cara Hidden Aplikasi Smartphone Realme Via App Lock

Setelah mengetahui bagaimana langkah mengaktifkan Appication Lock, tentu harus segera memakainya. Tentu cukup mudah panduannya sederhana. Selain itu bisa cepat mudah diikuti sehingga privasi bisa segera terjaga.

  1. Masuk Security

Untuk memulai cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme, Anda harus masuk security dalam Setting. Pastinya dalam halaman ini penting membuka kembali setiap data keamanan. Tentunya berupa Password, pattern maupun PIN.

Artkel Terkait  Rangkuman Materi, Contoh Soal Teks Ulasan & Pembahasannya

Di sana kita akan diperlihatkan beragam aplikasi yang telah terpasang pada smartphone. Pastikan untuk memperhatikan agar sudah terinstall dalam hp. Jadi, bukan hanya dimiliki dalam memori tapi belum Anda pasangkan.

  1. Memilih Hide Home Screen

Langkah selanjutnya adalah Enable Password Verification supaya bisa memilih Hide Home Screen. Pastinya telah menjadi tahapan paling penting disini. Anda akan diperintahkan juga menambahkan sekaligus menggunakan kode angka.

  1. Membuat Kode Akses

Anda akan menuju tahapan memasukkan kode akses untuk menyembunyikan app terkait. Pastinya memakai kode *(angka)#, untuk angkanya bisa diganti bebas. Misalnya *12#, *1212#, *566# dan sebagainya telah dibebaskan.

Kalau sudah berhasil, terdapat notifikasi tambahan agar masuk pada telepon. Kemudian user bisa klik Done dan diarahkan menuju homescreen. Jika melihat pada bagian homescreen sudah tidak terlihat dan berhasil tersembunyi.

Trik Membuka dan Mengakses Setiap Apk Tersembunyi

Jika berhasil menyembunyikan, pastinya kita butuh mengakses aplikasi tersebut. Untuk mengaksesnya, hanya perlu klik kode akses pada Phone atau Telepon. Tentunya langsung keluar dan bisa digunakan seperti biasa.

Meski termasuk mudah, banyak yang merasa kalau fungsinya terlalu rumit. Anda bisa menggunakan alternatif seperti hanya memakai menu App Lock saja. Nantinya aplikasi tetap terlihat tapi terkunci atau membutuhkan kode.

Penjagaan privasi tetap dijaga dengan baik memakai kedua cara tersebut. Tapi telitilah keunggulan masing-masing sehingga mampu membedakan manfaatnya. Jadi, apakah ingin mengunci atau menyembunyikan bisa dimaksimalkan fungsinya.

Prosedur tersebut telah membuktikan kemudahan memberi privasi pada gadget Anda. Terutama yang merupakan user Realme sehingga semakin . Sebagai user, bisa mempertimbangkan pemakaian mudah dan anti pembobolan.

Termasuk apakah ingin memakai cara dari hp atau harus download aplikasi pihak ketiga. Tidak ketinggalan, pastikan mengetahui cara membuka atau mengakses. Kemudian cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme sukses dijalankan.

Artkel Terkait  Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi 11T Pro