Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi 11T Pro

Posted on

Siapa yang tak kenal dengan brand besar asal negeri Tiongkok ini, ya Xiaomi. Perusahaan ini terus aktif meluncurkan berbagai varian dan generasi penerus dari perangkat smartphone-nya.

Dengan 11T dan 11T Pro, Xiaomi telah memperkenalkan dua smartphone kelas atas baru dengan harga murah. Banyak yang telah berubah dibandingkan pendahulunya, sehingga Anda sekarang bisa mendapatkan lebih banyak perangkat keras untuk uang yang Anda keluarkan.

Rumor Xiaomi 11T dan 11T Pro

Rumor tentang Xiaomi 11T dan 11T Pro telah dikonfirmasi. Perusahaan Cina meningkatkan smartphone baru dengan benar. Kali ini ada layar AMOLED dengan 120 Hz, bukan panel LCD dengan 144 Hz.

Dengan kecerahan hingga 1.000 nits, smartphone ini mudah dibaca bahkan di luar ruangan. Sensor sidik jari tidak terletak di bawah layar, tetapi di samping di tombol daya.

Di bagian belakang terdapat tiga kamera 108 MP yang mendukung fungsi “Sinemagic”. Ini harus membuat pembuatan film dengan ponsel bermain anak. Lensa telefoto tidak ada di kedua model.

Spesifikasi Xiaomi 11T dan 11T Pro

Xiaomi 11T ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200, sedangkan Xiaomi 11T Pro mengandalkan Snapdragon 888. Keduanya memiliki RAM 8 GB dan pilihan ruang penyimpanan internal 128 atau 26 GB. Versi yang terakhir tidak dapat diperluas, namun rasanya hal ini sudah cukup memberikan kesan nyaman bagi penggunanya.

Hal yang menjadi sorotan adalah baterai .000 mAh. Dalam model Pro, ponsel mengisi daya dengan 120 watt, sedangkan 11T normal masih memiliki 67 watt. Ini berarti ponsel terisi penuh hanya dalam beberapa menit. Catu daya (alat charger) tentu saja ikut disertakan didalam paket penjualan.

Lagi-lagi Xiaomi memberikan sebuah kejutan, dimana ketika para pesaingnya mulai menghilangkan kepala charger pada paket pembelian, namun Xiaomi tetap memilih untuk memberikannya secara percuma.

Xiaomi 11T dan 11T Pro mengesankan dengan desainnya yang indah. Ada berbagai warna untuk dipilih, beberapa di antaranya juga memiliki gradien warna. Tampilan depan hanya terganggu oleh lubang untuk kamera 16 MP.

Kedua model mendukung 5G, memiliki fungsi SIM ganda, WiFi 6, Bluetooth .2, NFC, dan USB-C. Anda harus melakukannya tanpa koneksi jack 3, mm. Dukungan 5G tentunya menjadi sebuah nilai plus bagi perangkat ini, karena hampir semua perangkat keluaran terbaru sudah support 5G.

Sistem operasinya adalah Android 11 dengan MIUI 12.. Xiaomi mengumumkan bahkan sebelum 11T dan 11T Pro disajikan bahwa kedua smartphone akan dipasok dengan pembaruan Android selama empat tahun.

Ada tiga pembaruan sistem utama dan pembaruan keamanan empat tahun. Android 12, 13 dan 14 pasti harus disetel. Hal ini tentunya sebagai bukti upaya dari perusahaan yang terus memperhatikan perangkatnya.

Harga Xiaomi 11T dan 11T Pro

Proses penjualan smartphone Xiaomi 11T dan 11T Pro mulai dapat dipesan di muka mulai pada tanggal  1 September bulan ini. Sementara jadwal peluncurannya ke pasar nanti akan berlangsung pada 1 Oktober bulan depan.

Hebatnya, Xiaomi memberikan sebuah bonus khusus untuk mereka yang membeli perangkat ini. Pembeli yang melakukan transaksi selama masa pra-pemesanan (pre-order) menerima hadiah berupa Xiaomi Mi Watch. Jadi, manfaatkan masa pre-order dengan baik-baik ya.

Dalam enam bulan pertama, display-nya juga akan diubah satu kali secara gratis jika terjadi kerusakan. Hal ini juga yang membuatnya menjadi sebuah penawaran yang menggiurkan tentunya bagi mereka yang berkesempatan mendapatkannya.

Berikut harga Xiaomi 11T dan 11T Pro untuk pasar Eropa:

  • Xiaomi 11T: RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB seharga € 49,90 (sekitar Rp. 9,2 jutaan).
  • Xiaomi 11T: RAM 8 GB dan penyimpanan internal 26 GB seharga € 99,90 (sekitar Rp. 10,2 jutaan).
  • Xiaomi 11T Pro: RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB seharga 649,90 euro (sekitar Rp. 10,9 jutaan).
  • Xiaomi 11T Pro: RAM 8 GB dan penyimpanan internal 26 GB seharga 699,90 euro (sekitar Rp. 11,8 jutaan).

Itu dia sekilas info seputar harga dan spesifikasi dari smartphone terbaru Xiaomi yakni 11T dan 11T Pro. Apakah nantinya HP ini akan diboyong ke Indonesia dalam waktu dekat? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Harapan yang paling utama tentunya adalah dari sektor harga, karena Xiaomi memang terkenal selalu memberikan harga yang bersahabat bagi banyak orang, khususnya bagi para MiFans di Indonesia.